nusakini.com - Alvaro Morata tidak menutupi fakta bahwa Manchester United merupakan salah satu klub yang tertarik mendatangkannya di musim panas kemarin.

Penyerang internasional Spanyol tersebut masuk bidikan United yang waktu itu mencari striker anyar, selagi di waktu bersamaan Morata tengah mempertimbangkan masa depannya di Real Madrid.

United awalnya intens mendekati Morata namun akhirnya mereka merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Dan tak lama setelah itu, Morata lantas hijrah ke Chelsea setelah manajer Antonio Conte meyakinkannya.

Kepada Daily Mail, Morata mengatakan: “Saya mendapatkan banyak tawaran di musim panas, bukan hanya dari Chelsea dan Manchester United, namun juga dari liga lain. Itu adalah situasi yang bagus buat saya.

“Percakapan terpenting dan terbaik saya dapati dengan Conte, dia begitu menginginkan saya di sini. Di awal musim panas, saya tidak tahu bahwa Chelsea tertarik pada saya. Saya kira mereka mengincar pemain lain, mungkin Lukaku atau yang lain, saya tidak tahu. Saya tidak terpikir opsi kepindahan ke Chelsea terbuka waktu itu.

“Namun saya berbicara dengan Conte beberapa kali – bukan hanya di musim panas kemarin. Saya merasa berutang budi padanya. Dia yang mendatangkan saya ke Juventus namun dia justru hengkang begitu cepat untuk menangani Italia.

“Saya lantas selalu ingin bermain baginya. [Di Juve] saya hanya dua bulan bersama dia namun saya seperti sudah mengenalnya untuk waktu yang lama. Ketika saya tahu dia menginginkan saya di musim panas, saya tidak berpikir dua kali. Saya melakukan segalanya demi mewujudkan kepindahan ini.”

Di era awalnya bersama The Blues, Morata sukses mengemas tiga gol dan dua assists dari empat penampilannya di Liga Primer Inggris. (fft/om)